Kamis, 13 Januari 2011

Kegiatan Ilmiah Remaja

subjek: Tugas Ilmu sosial dasar I


Organisasi masyarakat salah satunya adalah Kelompok Ilmiah Remaja (KIR). KIR merupakan kegiatan sekelompok remaja yang berorientasi pada kegiatan-kegiatan penelitian ilmiah. KIR pada umumnya hanya di laksanakan di sekolah-sekolah. Kegitan KIR tentunya berarah pada kegitan yang positif. Organisasi ini bersifat terbuka dalam mengembangkan kreativitas, kekompakan, dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sedang berkembang dalam masyarakat. 

KIR memberikan manfaat yang sangat banyak yaitu:
1. Memberikan wawasan yang luas tentang alam-alam.
2. Meningkatkan keterampilan yang tinggi untuk penerapan sains.
3. Memperkenalkan cara berorganisasi secara formal dan benar.
4. Meningkatkan sikap ilmiah, kreativitas, percaya diri, dan kritis.
5. Meningkatkan rasa ingin tahu terhadap ilmu dan teknologi saat ini.

Dalam KIR terdapat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti percobaan, penelitian ilmiah, wisata di alam bebas, dan diskusi tentang hal-hal ilmu pengetahuan alam. Selain itu dalam kegiatan KIR juga diajarkan cara menulis tulisan-tulisan ilmiah. 

KIR memberikan pengembangan diri terhadap ilmu dan pengetahuan tentang alam, pendekatan lebih dekat dengan alam sehingga akan mencintai dan melestarikan bumi ini dengan menanam pohon-pohon, dan masih banyak lainnya atau kepekaan terhadap setiap gejala-gejala yang muncul dalam kehidupan sehari-hari dengan berpikiran lebih objektif dan rasional.
http://studentsite.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LABEL

Flash Labels by Way2Blogging