Minggu, 03 April 2011

Pulau Tidung


Topik:Manusia dan Keindahan


Pulau Tidung mungkin asing terdengar oleh banyak masyarakat. Tapi keindahan yang terlukiskan dalam pulau Tidung tidak kalah menawan di bandingkan dengan pulau-pulau yang ada di Bali maupun Nusa Tenggara. Pulau tidung terletak di Kepulauan Seribu, Jawa Barat. Pulau Tidung di huni oleh banyak penduduk. Keindahan Pulau Tidung seperti gambar di atas tidak dapat di bantahkan lagi. Pulau Tidung meskipun bukan menjadi tujuan utama untuk berwisata tapi Pulau Tidung memberikan kenyamanaan dalam berekreasi dengan biaya yang relatif murah. Wisata Pulau Tidung yang paling terkenal adalah wisata bahari dan menyelam.

Hamparan pasir yang putih dan air laut yang bening sangat memanjakan mata para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau Tidung memiliki jembatan kayu penghubung yang menambah daya pikat untuk tujuan berwisata. Ditambah lagi dapat menikmati indahnya sunrise dan sunset yang begitu menakjubkan setiap harinya. 

Wisata bahari dan menyelam merupakan kunci utama untuk menarik para turis untuk melihat keindahan bawah lautnya. Jadi tidak heran jika para turis menyebutnya surga bawah laut. Terdapat keindahan karang laut dan beraneka ragam ikan-ikan yang ikut berenang. Semua keindahan lautnya benar-benar terjaga dan terawat dengan baik. Kegiatan berenang atau diving di Pulau Tidung sangat menyenangkan. Dapat memberikan kepuasan batin bagi para pengunjung. Para pengunjung juga dapat memancing di Pulau Tidung. 

Pulau Tidung terdpat kampung-kampung yang tertata dengan rapi dan asri. Berbagai macam fasilitas di Pulau Tidung dapat di temui dengan mudah dari warung makan, puskesmas, sampai sekolah-sekolah umum. Jadi jangan salah Pulau Tidung bukan pulau asing yang tidak dapat di jangkau oleh orang banyak. Pulau Tidung juga memberikan keindahan taman yang dtumbuhi beranekaragam bunga-bunga yang tersusun sangat cantik.

Untuk mencapai Pulau Tidung para wisatawan harus menyebrang dengan menggunakan kapal milik para nelayan di Pelabuhan Muara Angke. Biaya untuk menumpang dengan kapal untuk samapai ke Pulau Tidung sangat murah. Jadi, jadikanlah Pulau Tidung sebagai salah satu pusat alternative untuk berwisata iaaa..... teman-teman!!!!

Kesimpulan: Pulau Tidung memberikan keindahan bawah laut dan bahari yang sangat menawan. Beraneka terumbu karang dan ikan-ikan dapat di jumpai di Pulau Tidung. Jembatan kayu penghubung juga menamabah keindahan Pulau Tidung untuk memanjakan mata.

4 komentar:

  1. Artikel-nya sesuai dg kondisi riil di Pulau Tidung,,
    Pengalaman yg sgt mengesankan,,

    BalasHapus
  2. Jembatan cinta pulau tidung sudah selesai di perbaiki.
    Sekedar informasi bagi yang ingin mengunjungi pulau tidung.

    BalasHapus
  3. Keindahan bawah laut pulau tidung mungkin pesona keindahan yang biasa, dapt kita temui di setiap kepulauan seribu, namun mitos serta pesona jembatan cinta yang membuat pulau tidung menjadi sangat luar biasa.

    BalasHapus
  4. satu yang sangaatt saya sesalkan,, kenapa seperti ada modus di perjalanan kapal.. memang pulaunya luar biasa indah buat saya,,
    di perjalanan ke tidung seorang awak kapal mengatakan kalau kapal kembali lagi ke muara angke pkl.14.00
    akan tetapi ketika saya dan rombongan hendak pulang pkl.13.00 ternyata kapal sudah berangkat,, dan terpaksa kita harus sewa kapal nelayan kecil dan sangat menyeramkan dengan ombak yang lumayan besar dan harga yang lumayan mahal..

    BalasHapus

LABEL

Flash Labels by Way2Blogging