Sabtu, 18 Desember 2010

TUGAS ILMU SOSIAL DASAR: Perubahan Sikap Dan Tingkah Laku Anak Muda Zaman Sekarang

Perubahan Sikap Dan Tingkah Laku Anak Muda Zaman Sekarang

Tidak di pungkiran dan tidak muna juga saya merupakan tipekal orang yang terpengaruh dengan gaya anak muda zaman sekarang dari cara berbicara samapai berpakaian. Meskipun masih taraf yang wajar alias tidak berlebihan.....

Pola Bicara
Anak muda zaman sekarang amat familiar dengan kata "Gue-Lu". Dari Sabang sampai merauke anak muda pasti pernah berbicara kata tersebut. Pola tutur gaya Betawi itu terkesan tidak ribet, dan tidak cocok apabila di pakai untuk kegiatan atau suatu hal yang serius atau formal.

Cara Berpakaian
Modist dan fashionable sudah menjadi suatu keharusan dari cara berpakaian mereka. Maka jangan heran sekarang banyak di temui factory outlet, boutique, dan mal-mal. Cara berpakaian anak muda zaman sekarang lebih meniru gaya barat yang cendrung tidak sesuai dengan adat Timur, dan norma-norma agama. Atau bisa jadi mereka meniru cara berpakaian artis idola mereka yang terkesan lebih glamour. Baik dari kalangan wanita maupun pria zaman sekarang pasti memperhatikan cara berpakaian agar tidak terlihat kuno di mata orang lain.

Konsumsi Anak Muda Zaman Sekarang
Barang-barang yang biasanya harus dan wajib ada seperti: handphone, celana jins, sepatu, dan lain-lain. Tidak hanya itu anak muda zaman sekarang cendrung lebih suka makanan cepat saja (seperti saya...). Koleksi kaset-kaset barat sampai sepatu alas tebal(highells). Makanya mereka lebih suka komunikasi lewat via SMS daripada lewat telepon. Sekedar hanya bergosip tentang film yang di putar samapai tentang artis idola mereka.

Gosip
Anak muda sangat amat senang bergosip. Itu juga yang menyebabkan suatu rating suatu film atau sinetron menjadi meningkat. Salah satu film yang laris adalah laskar pelangi. Film yang dari segi tema biasa, tapi bisa memecahkan rekor penjualan tiket dan langsung melejitkan nama-nama pemain film yang terlibat di dalamnya. Tidak hanya, film tapi iklan dan juga soundtrack lagu.

Demikianlah yang dapat saya paparkan dari tingkah laku dan sikap anak muda di era sekarang. Jika ada yang menyakiti hati setelah membaca di artikel ini harap mendapatkan pintu maaf. Saya hanya menulis tentang kebenaran saja..... :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LABEL

Flash Labels by Way2Blogging