Sabtu, 07 Mei 2011

Manusia dan Pandangan Hidup

Pandangan hidup menentukkan masa depan. Pandangan hidup dapat di jadikan arahan, pedoman, pegangan dalam menjalankan suatu aktivitas. Pandangan hidup seseorang menentukkan kesuksesan yang akan di raih. Pandangan hidup mencerminkan tata cara berprilaku dalam kehidupan sehari-hari. Pandangan hidup merupakan hasil dari pengalaman dan pembelajaran yang dapat di jadikan acuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Pandangan hidup tidak muncul seketika, suatu pandangan hidup membutuhkan sebuah proses yang lama dan panjang. Seperti Cita-cita seseorang adalah suatu pandangan hidup yang harus di raih dan di capai. Suatu cita-cita dapat di raih apabila memiliki kemauan dan kesungguhan dalam meraih cita-cita. Pandangan hidup adalah bekal seseorang di dunia untuk dapat terus menjadi seorang pribadi yang taat dan tunduk pada ajaran Tuhan Yang Maha Esa. Rumusan tujuan hidup yang didasari oleh ajaran agama menempati posisi sentral, yakni orang yang hormat dan tunduk kepada nilai-nilai agama yang diyakininya.

Pandangan hidup adalah suatu bentuk pedoman dalam bertingkah laku atau sikap 
  • Kehidupan dalam lingkup keluarga. Anak-anak ketika berpamitan hendak pergi ke sekolah harus salam dan mencium tangan orang tuanya. Begitu dengan orang tua harus dapat bersikap adil.
  • Kehidupan dalam lingkup masyarakat. Apabila bertemu dengan orang yang di kenal maka sikap kita menyapa dan memberi senyum. Kepada orang muda kepada orang yang lebih tua harus menunjukkan rasa hormat. Dan orang yang lebih tua kepada orang yang lebih muda harus dapat mengayomi dan melindungi serta menjaga sikap agar dapat di hormati oleh orang yang lebih muda.
  • Dan untuk pribadi masing-masing. Dapat menjadi pribadi yang dapat bertingkah laku seimbang antara menjalani kehidupan di dunia dan untuk kehidupan di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LABEL

Flash Labels by Way2Blogging